Ada Beberapa Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Menurut Islam

Semoga dengan tulisan ini, bisa membuat saya semakin sadar bahwa setiap kita mempunyai sifat yang baik dan buruk. Namun bagaimana kita bisa menghindari diri kita untuk terus menikmati buruknya sifat kita. WAKE Up! Jadilah muslimah yang sejati.

Bismillahirromaanirrohiim

Sifat yang pertama adalah MANAANAH, yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya
kepada suaminya hingga ia berkata .” Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini .”

Sifat yang kedua adalah HADAAQAH, yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya
sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya.Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia tertarik dan ingin membelinya.

Sifat yang ketiga adalah HANAANA, yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih baik dijauhi. (Ini kasus untuk wanita yang pernah menikah lebih dari satu kali)

Sifat yang keempat adalah BARAAQAH, yaitu mengandung dua makna.wanita yang diwaktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.

Sifat yang kelima adalah SYADAAQAH, yaitu wanita yang banyak berbicara.
Dikisahkan dari Sa’ih Al-Azdi bahwasanyaada seorang yang memberinya nasehat demikian. ” Janganlah menikahi wanita
yang memiliki empat tipe berikut :

  • MUKHTALI’AH
    Yaitu wanita yang suka menuntut ‘khulu’ yaitu cerai dengan harta yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang di kembalikan kepada suami tanpa sebab.
  • MUBARIYAH
    Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.
  • ‘AAHIRAH
    yaitu wanita yang memiliki kekasih lain. (suka selingkuh) mh…untuk yang ini semoga menjadi perhatian bagi isteri yang tidak suka bersyukur atas nikmat Allah
  • NAASYIZ
    Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun perbuatannya. Selain yang tersebut diatas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang Tidak baik untuk dinikahi.

Sifat yang keenam adalah MAL’UUNAH, yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah] dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.

Sifat yang ketujuh adalah FARIK, yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya

Sifat yang kedelapan adalah WARHAA’, yaitu yang dungu. Dungu disini berarti mereka yang sudah sering diberikan nasihat-nasihat yang baik untuk kebaikan dirinya namun tetap saja tidak menanggapi. Bahkan melakukan sesuatu yang salah secara berkelanjutan. Naudzubillahi mindzalik…

Sahabat fillah,semoga tulisan ini bisa menjadi bahan intropeksi kedalam diri kita, apakah kita mempunyai salah satu sifat buruk diatas? atau malah bukan cuma satu tapi beberapa?
Yuuk kita perbaiki kualitas diri kita, dengan segala cara agar kita bisa menghilangkan sifat-sifat tidak baik diatas, sehingga bisa menjadi wanita muslimah sejati, berahlak mulia, berhati bersih,istiqomah dan tentunya akan lebih di sayang Allah, disayang suami,ibu/bapak/teman/ anak dll, dsb..

Semoga kamu (wanita) bisa menjadi wanita muslimah terbaik,baik
di keluarga kita, lingkungan kita, dan insya Allah negara Kita.Aamiin.., dan Insya Allah bahagia dunia
Akhirat akan kita dapatkan., Aamiin

Tentang triananurhandayani

motherhood
Pos ini dipublikasikan di isla dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s